Aplikasi konverter: Format factory

Bos Tutorial- Pada postingan ini saya akan berbagi pengalaman kepada anda tentang salah satu aplikasi yang dapat merubah atau mengkonvert sebuah atau beberapa file menjadi macam-macam format. Kelebihan dari apilasi ini adalah dapat merubah video dari mulai format berbentuk avi, mp4, mkv, flv dan masih banyak lagi lainnya. Selain video, aplikasi format factory ini juga dapat merubah format foto, musik, dvd, dan juga dapat menggabungkan antara video-video, musik-video dan lain-lain.

Langsung saja, saya akan sedikit jelaskan atau berikan gambaran tentang tampilan aplikasi format factory ini. Jika anda belum punya aplikasi format factory ini, anda dapat mencari di google, banyak ko' yang menyediakan download aplikasi ini. Kalau saya menggunakan aplikasi format factory 3.6.0.0.


Ok, langsung saja silahkan buka aplikasi format factory anda, dan akan muncul halaman dibawah ini (ini contoh punya saya ya).


Selanjutnya silahkan klik "video" jika anda ingin merobah format video anda menjadi bberapa pilihan dibawah seperti MP4, AVI, 3GP, RMVB, GIF, WMV, MKV, MPG, VOB, MOV, FLV, DAN SWF. Beberapa format video tersebut dapat anda pilih untuk merubah format video anda.


Berikutnya adalah format suara atau musik. Disini anda dapat merubah file atau format suara rekaman atau musik anda ke berbagai format yang telah disediakan aplikasi ini seperti MP3, WMA, APE, FLAC, AAC, MMF, AMR, M4Q, M4R, OGG, WAV, WavPacK, DAN MP2.


Selanjutnya adalah pilihan file gambar atau foto. Disini anda bisa merubah format foto atau gambar anda dalam berbagai pilihan seperti JPG, PNG, ICO, BMP, GIF, TIF, PCX, dan TGA.


Selanjutnya adalah alat ROM/DVD/CD/ISO. disini anda dapat memindahkan file film atau musik yang berasal dari DVD atau CD serta ISO dengan mudah menggunakan aplikasi ini.


Pada bagian lanjutan ini anda bisa melakukan penggabungan dua atau beberapa file seperti menggabungkan musik atau suara, video dan menggabungkan musik atau suara dengan video anda. Ini nih yang saya sering gunakan untuk membuat tutorial-tutorial untuk menggabungkan musik dngan video.


Penjelasan diatas adalah gambar-gambar dari tampilan format factory 3.6.0.0 yang saya gunakan. Mungkin untuk versi yang lainnya memiliki tampilan yang sedikit atau mungkin berbeda. Mungkin cukup sampai disini saja dulu penjelasan saya sekilas tentang format factory, mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi anda dan terimakasih atas kunjungan anda.

Untuk tutorial bagaimana cara menggunakannya akan dibahas pada tutorial selanjutnya.


Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Aplikasi konverter: Format factory"