Cara membuat related post atau artikel terkait linkwithin hanya tampil dibawah postingan blog

Pada tutorial sebelumnya sudah saya jelaskan langkah demi langkan bagaimana membuat related post atau artikel terkait pada blog dan kini akan saya lanjutkan bagaimana cara mengatur agar artikel terkat hanya tampil di bawah postingan saja. 

Related post atau artikel terkait yang ada di sebuah blog diduga mampu menyumbang trafik pengunjung yang banyak, karena dengan adanya artikel terkait akan menarik pembaca untuk mengunjungi artikel-artikel anda yang lainnya yang tampil pada related post blog anda yang sesuai dengan topik yang pengunjung baca. 

Nah, saya anggap anda sudah berhasil membuat related post blog anda sebelumnya dan tinggal mengaturnya agar tampil hanya dibawah postingan saja. Bagaimana caranya, silahkan ikuti langkah-langkah dibawah ini. 


Sebelumnya anda harus log in dulu ke blog anda.

Selanjutnya silahkan klik menu "template" seperti gambar dibawah ini.


Setelah itu silahkan klik "edit HTML".


Selanjutnya anda akan dibawa ke dalam editan template blog anda dan cari kode link within anda dengan cara klik kode html anda (terserah dimana saja) dan tekan "Ctrl+f" dan kemudian akan muncul form seperti gambar dibawah ini.

Selanjutnya ketikkan kata "linkwithin" pada kotak tersebut dan tekan enter.


Setelah itu akan muncul kata linkwithin dengan berlatar blok kuning seperti gambar dibawah ini dan tambahkan kode dibawh ini:
1. <b:if cond="data:blog.pageType == &quot;item&quot;"> setelah kode<b:includable id="main"> 
2. </b:if> sebelum </b:includable> 



Setelah anda berhasil menambahkan kode tersebut, mungkin kurang lebih tampilannya akan seperti berikut:

<b:widget id="HTML2" locked="false" title="LinkWithin" type="HTML">
<b:includable id="main">
<b:if cond="data:blog.pageType == &quot;item&quot;"><data:content></data:content></b:if></b:includable>
</b:widget>

Setelah anda selesai menambahkan kode tersebut silahkan klik "preview template" untuk melihat pratinjau template anda yang sudah anda rubah tadi apakah related post sudah muncul dibawah postingan saja atau belum. Jika sudah muncul dibawah postingan saja, silahkan klik "save template".


Setelah semua selesai anda dapat melihat hasilnya dengan klik "view blog" anda. 

Gimana nih teman-teman semuanya, cukup mudah kan cara menampilkan related post hanya tampil dibawah postingan saja, mungkin cukup sampai disini saja tutorial cara membuat related post hanya tampil dibawah postingan saja. Mudah-mudahan tutorial ini dapat bermanfaat bagi anda dan jika ada yang kurang jelas silahkan tulis pertanyaan anda pad akomentar.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Cara membuat related post atau artikel terkait linkwithin hanya tampil dibawah postingan blog "