Cara membuat related post atau artikel terkait menggunakan linkwithin

Related post atau biasa disebutnya dengan artikel terkait merupakan salah satu elemen blog yang menburut saya penting untuk ditambahkan pada sebuah blog. Dengan adanya related post atau artikel terkait akan memudahkan pembaca dalam mencari artikel-artikel yang berkaitan atau yang berhubungan dengan artikel yang sedang pengunjung baca.

Cara membuat artikel terkait memang sulit jika kita membuat dengan menambahkan kode-kode yang kita tambahkan dalam template blog kita. Tapi tenang saja, ada cara yang sangat mudah ko' untuk membuat related post atau artikel terkait blog yaitu dengan menggunakan linkwithin. 


Kita dapat membuat artikel terkait dengan sangat mudah dengan menggunakan fitur dari link within ini. Mungkin  nggak usah panjang lebar saya jelaskan. silahkan bagi anda yang ingin membuat artikel terkait dengan mudah dapat mengikuti langkah-langkah dibawah ini.


Sebelum membuat artikel terkait menggunakan linkwithin, sebaiknya anda log in dulu ke blog nanda dan selanjutnya silahkan anda masuk ke linkwithin.com dan silahkan isi semua data yang diminta sesuai dengan gambar yang ada dibawah ini.

Email: email blog anda
Blog link: link url blog anda
Platfom : silahkan pilih dengan mengklik tanda segitiga kecil dan pilih blogspot jika anda menggunakan blogger
Width: silahkan pilih tampilannya, mau 3, 4, 5 sesuai dengan lebar blog anda.

Jika semua sudah diisi silahkan klik "Get Widget".


Selanjutnya Muncul halaman seperti gambar dibawah dan silahkan klik "instal widget" dan ikuti langkah selanjutnya sesuai pada halaman tersebut.


Setelah itu akan muncul halaman berikutnya dan klik saja "Add widget".


Selanjutnya anda akan di bawa ke dalam menu lay out ata tata letak blog anda. Disitu sudah muncul atau terinstal widget link within anda. Anda dapat mengatur letak widget linkwithin ini sesuai dengan yang anda inginkan, tapi saran saya tempatkan di bawah postingan saja ya.

Silahkan klik widget "linkwithin" dan seret atau drag ke bawah postingan sesuai dengan gambar dibawah.


Jika sudah selesai silahkan klik "save arrangement" dan sampai disini anda sudah berhasil membuat artikel terkait atau related post pada blog anda.


Bagaimana nih cara membuat related post yang saya jelaskan ini, cukup mudah kan. Sampai disini anda sudah berhasil membuat related post pada blog anda, namun tampilannya masih perlu di atur lagi atau di seting lagi agar tampil hanya dibawah postingan saja. Jika tidak di setting maka tampilannya akan semrawut dan pada home blog anda akan tampil di semua postingan anda. Bagaimana cara menampilkan artikel terkait atau related post hanya dibawah postingan saja, akan saya posting pada postingan selanjutnya.

Mungkin cukup sampai disini dulu tutorial cara membuat related post atau artikel terkait pada blog ini. Mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi anda.

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Cara membuat related post atau artikel terkait menggunakan linkwithin"