Cara mengganti email blog blogspot dengan mudah

cara mengganti email blog blogspot dengan mudah
Bos Tutorial - cara mengganti email blog blogspot dengan mudah. Pada postingan ini saya akan berbagi tips atau tutorial kepada kalian semua bagaimana mengganti email blog blogspot dengan sangat mudah. Ok, tidak usah panjang lebar lagi. Langsung saja silahkan ikuti langkah-langkahnya seperti gambar-gambar yang saya sertakan dalam postingan ini untuk mengganti email blog anda. 

Sebelum anda mengganti email blog anda dengan yang baru, anda harus sudah membuat atau memiliki email yang baru untuk mengganti email anda dengan yang lama. Jika sudah punya langsung saja.

Pertama-tama anda harus sudah log in dulu ke akun blog anda. Pastinya pakai blogspot ya.


Selanjutnya silahkan klik menu setting seperti gambar dibawah.


Selanjutnya klik Add author.


Setelah itu akan muncul kotak seperti gambar dibawah dan isikan dengan email anda yang baru atau email yang ingin anda rubah. Jika sudah klik invite author atau undang penulis.


Setelah itu silahkan buka email anda yang anda undang tadi dan buka di kotak masuknya. Anda akan mendapatkan notifikasi kurang lebih seperti gambar dibawah ini bahwa anda diundang untuk berpartisipasi dalam blog tersebut. silahkan klik email tersebut.


Jika sudah terbuka emailnya, isinya seperti gambar dibawah ini dan klik accept invitation atau terima undangan. 


Selanjutnya akan muncul notifikasi lagi bahwa anda akan bergabung untuk berpartisipasi ke dalam blog tersebut dan klik accept invitation atau terima undangan kembali. 


Jika sudah anda selanjutnya akan dibawa ke halaman dashbor blog anda dan biasanya blog yang anda terima tadi akan muncul di dashbord blog anda. Sampai disini anda baru bisa berbartisipasi untuk menulis saja dan tidak bisa mengotak-atik isi blog nya dan anda harus menyeting sedikit lagi agar email blog anda akan berubah.

Untuk mengganti Email blog anda dengan yang baru selahkan masuk ke blog anda lago dan kembali klik setting dan silahkan lihat bahwa di sini email yang anda undang tadi sudah muncul dan hanya sebagai author. Selanjutnya silahkan klik tulisan authornya dan akan muncul pilihan ke bawah seperti gambar dibawah dan klik admin untuk mengganti adminnya. 


Selanjutnya silahkan klik tanda silang atau close untuk email anda yang lama atau rubah menjadi author untuk email anda yang lama. 


Jadi beitulah cara mengganti email blog blogspot menurut pengalaman saya. Gimana cukup mudah kan. jika ada yang kurang jelas silahkan bertanya.

Cukup sampai disini saja dulu tutorial saya kali ini mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi anda. 




Subscribe to receive free email updates:

5 Responses to "Cara mengganti email blog blogspot dengan mudah"

  1. salam mbak..
    kalau kita sudah ganti email di blog kita apa email yang lama yang untuk mendaftar itu akan hilang dan berganti dengan email yang baru itu?
    terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau sudah di ganti itu terserah kita.. diatas saya sudah jelaskan, setelah email yang baru kita rubah menjadi admin blog, email yang lama bisa kita rubah menjadi author atau kita hapus juga bisa...

      atau tetap menjadi admin blog.. jadi admin blognya ada dua..

      Delete
    2. Cara menghapusnya email lama nya gman ?

      Delete
  2. Setelah menundang dan konfirmasi harus nunggu berapa lama ya agar email baru yg diundang ada pilihan author,admin. Soalnya di saya tidak ada pilihan tersebut.

    ReplyDelete
  3. Tanya dong
    Setelah ada undangan blog di e-mail, terus saya klik "accept invit" Yang terjadi adalah "kesalahan undangan blog".
    Gmana solusinya?? Tolong saya.
    Blog saya: www.keretaemas.blogspot.com
    Tolong di cek, dsitu di ada penggunanya, jadi hilang blog saya 🙁🙁

    ReplyDelete