Cara agar blog cepat terindeks oleh mesin pencari dengan google ping

cara agar blog cepat terindeks oleh mesin pencari dengan google ping
Bos Tutorial - Cara agar blog cepat terindeks oleh mesin pencari dengan google ping. Apa kabar sobat bos tutorial semuanya, tentunya dalam keadaan sehat ya. Jumpa lagi dengan saya nih yang masih ingin bagi-bagi tutorial dan tips-tips saya seputar internet. Sesuai dengan judul postingannya tuh diatas, saya akan mencoba berbagi tutorial berdasarkan pengalaman saya bagaimana cara agar blog cepat terindeks oleh mesin pencari seperti google, yaho, bing dan lain-lain.

Sebenarnya ada banyak sekali cara-cara yang dapat kita jalankan untuk mempercepat indeks blog yang kita buat itu. Namun, pada tutorial ini saya akan memberikan tips bagaimana cara agar blog cepat terindeks oleh mesin pencari yaitu dengan google ping.



Google ping merupakan salah satu fasilitas yang disediakan oleh google langsung untuk membantu para penggunanya agar mudah melakukan segala hal, termasuk yang satu ini nih yaitu ping artikel atau blog supaya cepat terindeks. Baiklah, langsung saja saya tidak mau berpanjang lebar lagi ngomongnya. Berikut adalah cara ping artikel atau blog ke google ping

Silahkan kunjungi laman googleping.com.

Setelah itu anda akan dibawa ke halaman google ping seperti gambar dibawah dan silahkan isi sesuai petunjuk berikut.

Blog name : isikan dengan nama blog anda
Blog home page : isi dengan alamat blog anda
RSS url : isi dengan RSS url blog anda atau bisa dikosongkan
Email : isikan dengan email anda, sebaiknya sama dengan email blog anda



Selanjutnya silahkan scrol ke bawah sedikit dan silahkan klik check all semuanya seperti gambar, agar anda tidak mencentang satu persatu.


Selanjutnya silahkan masukkan kode captcha seperti gambar dibawah dan jika sudah silahkan klik send pings


Selanjutnya anda tinggal menunggu deh proses pingnya oleh google ping. Jika sudah selesai akan tampak seperti gambar dibawah ini.


Selesai deh proses pingnya, gimana nih mudah kan cara ping blog ke google ping. sangat mudah kan. baiklah, mung cukup sekian dulu tutorial cara ping blog ke google ping mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi anda dan jika ada yang kurang jelas jangan sungkan-sungkan untuk bertanya.



Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Cara agar blog cepat terindeks oleh mesin pencari dengan google ping"