Cara beli domain di idwebhost


cara membeli domain di idwebhost.com
Bos Tutorial - Cara beli domain di idwebhost.com. Pada tutorial ini saya akan berbagi pengalaman saya bagaimana cara membeli domain di idwebhost. 

Kenapa merekomendasikan domain di idwebhost, karena disana harga domainnya relatif mura yang hanya 100 ribu rupiah untuk tahun pertama dan 95 ribu rupiah untuk perpanjangan domain tahun berikutnya.
Selain harganya yang terjangkau, proses pembelian, cara costum domainnya hingga penyampaian keluhan atau ada kebingungan tentang semuanya, anda bisa langsung bertanya dengan CSnya yang sangat ramah-ramah dan cepat tanggap. Gimana, tertarik untuk membeli domainnya di idwebhost? 

Ok, langsung saja tidak usah banyak basa-basi, saya akan jelaskan secara jelas langkah demi langkah bagaimana cara beli domain di idwebhost.

Baiklah langsung saja silahkan masuk ke web idwebhos.com atau klik disini.

Selanjutnya akan muncul halaman websitenya seperti ini. Silahkan masukkan alamat domain yang anda inginkan dan pilih domainnya, mau .com, .net dan masuh banyak yang lainnya. 


 Saya beri contoh, misalnya ingin membuat domain blogtutorialku dan domainnya saya pilih dot com, lalu klik enter dan jika domain anda tersedia, akan muncul pesan seperti di bawah ini. Jika katanya domain exist, brarti domain sudah digunakan orang lain.

Jika tersedia silahkan klik beli domain saja atau klik beli domain & hosting jika ingin membeli hostingnya juga. Tapi tutorial ini hanya untuk membeli domainnya saja (karena hostingnya pakai blogspot).

Setelah itu muncul halaman seperti gambar dibawah dan klik order sekarang. 


Selanjutnya silahkan masukkan nama server anda atau jika tidak ada klik lanjutkan saja.


Selanjutnya silahkan masukkan kode promosi jika ada (mungkin mau dapat diskon, he.he) kalau tidak ada langsung saja klik selesaikan pemesanan.


Selanjutnya silahkan isi semua data sesuai dengan data diri anda atau KTP anda.



Untuk metode pembayaran anda dapat memilih bank transfer atau menggunakan paypal. 

Selanjutnya jangan lupa centang persetujuan layanan idwebhost dan klik selesaikan pemesanan.


Selanjutnya akan muncul faktur tagihan anda untuk pembelian domain anda tadi, contohnya seperti gambar dibawah ini.


Selanjutnya silahkan cek email anda tadi yang anda pakai untuk membeli domain tadi dan anda akan mendapatkan email dari idwebhost kurang lebih seperti gambar dibawah ini. Silahkan anda scrol ke bawah untuk melihat rekening tujuan pembayaran domain tadi dan silahkan pilih salah satunya.


Jika anda sudah membayar domain tadi, silahkan konformasikan pembayaran anda melalui no hp yang diberikan atau email idwebhost atau melalui website. 


Jika anda sudah konfirmasikan pembayaran anada, silahkan tunggu beberapa menit atau jam hingga proses selesai dan anda mendapatkan email dari idwebhost bahwa domain anda telah aktif.

Selanjutnya, jika domain anda sudah aktif, anda dapat mengkostum domain blogspot anda menggunakan domain yang yang baru saja anda beli tadi. Untuk cara costum domain, silahkan baca artikel cara costum domain blogspot menjadi dot com.

Mungkin cukup sekian saja tutorial cara membeli domain di idwebhost.cim, mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi anda dan terimakasih.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Cara beli domain di idwebhost"