Cara mengatur domain blog agar bisa di akses tanpa www

Cara mengatur domain blog agar bisa di akses tanpa www
Bos Tutorial - Cara mengatur domain blog agar bisa di akses tanpa www. Selamat siang semuanya, ketemu lagi dengan saya bos tutorial. Pada postingan kali ini saya akan berbagi tutorial atau tips kepada anda yang mengalami masalah saat costum domain. Terkadang ada yang menemukan masalah bahwa blog yang baru selesai anda kostum domain menjadi TLD (top level domain) tidak bisa di akses tanpa menggunakan www didepan domain anda. 

Nah, pada tutorial ini saya akan jelaskan bagaimana mengatur domain blog anda agar bisa diakses tanpa menggunakan www. Sebenarnya sangat mudah sekali ya, namun bagi yang belum tahu, apa boleh buat. 


Ok, silahkan ikuti langkah berikut untuk mengaturnya.

Silahkan masuk ke blog anda. dan klik menu "setting".


Slanjutnya cari blog address anda dan silahkan klik tulisan "edit" 


Pada tahap ini silahkan centang kotak kecil yang disampingnya ada tulisannya "redirect bostutorial.com to www.bostutorial.com.

 Jika sudah klik saja save untuk menympainnya.


Selesai deh. anda sudah dapat mengakses blog anda tanpa menggunakan www lagi. Untuk melihat hasilnya anda dapat langsung mencoba blog anda dengan mengetikkannya tanpa www, contohnya domainanda.com.

Ok teman-teman,cukup sampai disini saja dulu tutorial cara mengatur domain blog agar bisa diakses tanpa menggunakan www. Gimana, cukup mudah dan simpel kan. Mudah-mudahan tutorial ini dapat bermanfaat bagi anda dan terimakasih atas kunjungan anda.


Subscribe to receive free email updates:

3 Responses to "Cara mengatur domain blog agar bisa di akses tanpa www"