cara membuat halaman facebook dengan mudah

cara membuat halaman facebook dengan mudah
Bos Tutorial - Cara membuat halaman facebook dengan mudah. Pagi all, jumpa lagi dengan saya nih, gimana kabarnya, sehat ya tentunya. Ok teman-teman sekalian, pada hari ini bos tutorial akan kembali berbagi pengalaman kepada anda semuanya yang di tuangkan dalam tutorial-tutorialnya. Nah, pada postingan ini saya akan berbagi tutorial bagaimana membuat halaman atau page di facebook dengan mudah. Halaman atau biasanya disebut page memang menurut saya memiliki peran penting untuk meningkatkan jumlah pengunjung blog anda, tentunya halaman atau page facebook itu harus berisi tentang blog atau website anda ya. 

Halaman facebook juga dapat digunakan untuk membuat widget facebbook fans page pada blog atau website anda, nah disinilah nanti pengunjung yang datang di blog anda bisa me like fanspage anda dan dan meningkatkan trafik pengunjung blog anda. Ok, langsung saja untuk membuat halaman
facebook dengan mudah akan saya jelaskan secara rinci langkah demi langkah seperti dibawah ini.

Sebelumnya, anda harus sudah masuk ke akun facebook anda. 

Setelah itu silahkan klik buat halaman seperti gambar dibawah ini.


Selanjutnya klik salah satu gambar yang ada di pilihan, kalau saya sih pilih merek atau produk seperti gambar dibawah ini.


Setelah itu silahkan pilih jenis produk atau halaman anda, saya kasih contoh saya pilih produk/layanan (1) dan jangan lupa masukkan nama halaman anda, bisa sesuai dengan blog atau website anda atau terserah anda (2). Jika sudah klik mulai.


Selanjutnya anda akan dibawa ke menu pengatura halaman anda yang pertama atau anda juga bisa langsung melewatinya dengan klik lewati. Jika anda ingin langsung mengisinya silahkan isi sesuai dengan yang anda inginkan, saya kasih cintoh pada gambar dibawah.
  1. Isi deskripsi dari halaman anda
  2. Alamat website atau blog anda
  3. Alamat halaman facebook anda
Ok, jika sudah semuanya klik simpan info.



Berikutnya anda akan dibawa ke pengaturan yang ke dua atau ingin anda lewati silahkan klik lewati. Jika ingin langsung menggunggah foto silahkan ikuti langkah berikutnya.  Anda bisa mengambil foto langsung dari website atau blog anda dengan mengimpornya, atau anda juga bisa mengupload dari komputer anda. Kalau saya pilih dari komputer aja deh, silahkan klik unggah dari komputer.


Selanjutnya silahkan cari gambar yang ingin anda gunakan untuk foto profil halaman anda, jika sudah ketemu silahkan klik gambar tersebut dan klik open.


Terus, setelah itu tunggu proses upload selesai hingga muncul gambarnya, jika sudah klik selanjutnya.


Selanjutnya anda akan dibawa ke pengaturan yang ke tiga. Silahkan klik tambahkan ke favorit jika ingin menambahkan ke favorit facebook anda, jika tidak silahkan lewati saja.


Jika anda sudah menambahkan ke favorit, silahkan klik selanjutnya.


Selanjutnya tinggal pengaturan yang terakhir yaitu pemirsa halaman anda. Silahkan isi lokasi yang dapat melihat halaman anda, umur yang dapat melihat halaman anda, jenis klamin dan minat halaman anda. Atau anda dapat melewatinya dengan klik lewati. Jika sudah semuanya silahkan klik simpan.


Taraaaaa, sudah selesai deh cara membuat halaman facebooknya. Jika sudah selesai akan muncul halaman seperti gambar dibawah ini.


Jika sudah selesai anda tinggal mengundang teman anda untuk menyukai halaman anda atau anda dapat mempromosikan halaman anda. Halaman atau page facebbok ini juga dapat anda gunakan untuk membuat widget facebook fanspage di blog atau website anda. Untuk cara membuat facebook fanspagenya akan saya bahas di tutorial lainnya. 

Ok, gimana tutorialnya, mudahkan membuat halaman atau page di facebook. Jika sudah bisa mau saya tutup saja nih, tapi kalau ada yang masih belum paham silahkan bertanya.  Mungkin cukup sampai disini saja dulu tutorial cara membuat halaman facebook, mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi anda.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "cara membuat halaman facebook dengan mudah"