cara riset kata kunci menggunakan google adwords

cara riset kata kunci menggunakan google adwords
Bos Tutorial - Cara riset kata kunci menggunakan google adwords. Malam semuanya, ketemu lagi dengan saya nih. Pada postingan ini saya akan berbagi pengalaman saya yang mungkin sedikit penting harus dilakukan oleh para blogger, apalagi anda pemain blogger pemula. Penting bagi anda untuk bisa melakukan riset kata kunci atau keyword agar semua artikel atau postingan yang akan anda publikasikan di blog anda ada yang mencarinya.

Kenapa riset kata kunci ini harus anda lakukan dan harus anda bisa, dikarenakan percuma anda membuat suatu topik atau artikel yang mungkin tidak ada yang mencarinya, makanya anda sebelum membuat suatu postingan anda sebaiknya melakukan riset kata kunci terlebih dahulu dan bidik kata kunci yang mungkin banyak dicari. Jika pada hasil riset keyword tersebut ada beberapa kata kunci, maka anda sudah mulai bisa membuat postingan atau artikel mengenai kata kunci tersebut yang paling banyak dicari di mesin pencari.

Ok, mungkin langsung saja saya akan jelaskan langkah-langkah melakukan riset keyword menggunakan google adword

Sebelum anda melakukan riset keyword, anda harus sudah mempunyai email dulu, terutama akun Gmail. Karena adwords merupakan salah satu produk dari google, maka anda wajib memiliki akun Gmail yang naninya akan digunakan untuk mendaftarkan ke google adwords dan juga produk google yang lainnya seperti blogger, youtube, google play dan masih banyak lagi yang lainnya. 

Baiklah, jika anda sudah punya email gmail, langsung saja silahkan anda menuju ke halaman google adwords.

Selanjutnya akan muncul halaman depan dari google adwors kurang lebih seperti gambar dibawah ini dan silahkan klik masuk. Biasanya jika anda pertama kali menggunakan google adwords, maka anda akan diminta untuk memasukkan email Gmail dan pasword akun google anda, dan silahkan masukkan email dan pasword gmail atau akun gogle anda dan silahkan klik masuk.


Selanjutnya jika anda berhasil masuk menggunakan akun google anda tadi, akan muncul halaman seperti gambar dibawah ini dan klik alat kemudian klik perencana kata kunci.



Setelah itu silahkan klik telusuri ide kata kunci dan grup iklan baru.


Selanjutnya muncul halaman seperti gambar dibawah. 
  1. Isikan Kata kunci yang akan anda bidik. Contohnya "cara membuat blog"
  2. Silahkan pilih negara yang akan anda cari targetnya, saya beri contoh "indonesia" karena saya ingin mencari dalam bahasa indonesia
  3. Pilih bahasa menjadi bahawa indonesia
  4. Filter kata kunci jika anda hanya ingin menampilkan kata kunci yang berhubungan saja dengan kata yang anda bidik
  5. Opsi kata kunci, mungkin anda ingin menyaring kata kunci yang hanya berhubungan dengan kata kunci yang anda bidik
  6. Mesin penelusuran, anda dapat memasukkan "google" atau yang lainnya.
  7. Kata kunci negatif mungkin anda dapat tidak menampilkan kata kunci egatif
  8. Rentang tanggal. Anda dapat menelusuri pencarian tahunan, bulanan atau yang lainnya, disini saya pilih yang tahunan saja atau dua belas bulan.Jika sudah, boleh di klik dapatkan ide.




Setelah itu akan muncul hasil penelusuran dan tingal satu langkah lagi dan silahkan klik Ide kata kunci seperti gambar dibawah.


Setelah itu akan muncul kata kunci-kata kunci yang anda cari tadi dan kata kunci yang berhubungan. Silahkan pilih kata kunci yang paling banya dicari untuk dibuat artikel atau postingan blog anda. Untuk melihat hasil yang lebih banya lagi, anda bisa mengunduhnya dengan mengklik unduh seperti gambar dibawah.


Selesai deh tutorialnya. Gimana mudah tidak cara menggunakan google adwords untuk riset kata kunci untuk blog anda. Jika ada yang kurang jelas bisa ditanyakan pada komentar.

Mungkin cukup sekian dulu tutorial tentang cara riset kata kunci menggunakan google adwords. Mudah-mudahan dapat bermnafaat bagi anda.



Subscribe to receive free email updates:

4 Responses to "cara riset kata kunci menggunakan google adwords"

  1. Rivalry happens as to whoever wins the most number of customers and accomplishes predominance.for more information

    ReplyDelete
  2. Google and Yahoo enable you to do some of this as well however Facebook allows you go further. 41 High Domain And Page Authority Backlinks

    ReplyDelete