Cara membagikan tautan secara otomatis ke google plus setelah posting

Google plus merupakan salah satu produk google yang merupakan situs sosial media yang dimiliki oleh google. Google plus juga dapat kita gunakan untuk membagikan tautan blog kita, namun kita harus punya akun google plus dulu ya, cara daftarnya mudah ko'. Jika belum tahu gimana caranya daftar silahkan baca cara daftar google plus.

Yang namanya trafik itu sangat dibutuhkan untuk blog ya, untuk apa buat blog kalau tidak ada pengunjungnya. Nah disini saya akan berbagi tips kepada anda yang belum tahu, ternyata artikel kita dapat kita tautkan secara otomatis ke google plus setelah kita mempublikasikannya. Penasaran bagaimana caranya, ikuti panduannya dibawah ini, cukup mudah ko'.

Pertama-tama anda harus log in ke akun blogger anda

Selanjutnya silahkan klik menu "Google+" seperti gambar dibawah.


Nah, selanjutnya muncul halaman seperti gambar dib awah dan silahkan centang "automatically share after posting" yang artinya setelah anda mengklik publish postingan anda, maka akan langsung dibagikan secara otomatis ke google plus anda.


Sudah selesai deh, postingan anda akan muncul otomatis ke akun google plus anda. Dan untuk memperbanyak pembaca dari tautan anda sering-sering memberikan plus 1 dan menambah teman di google plus anda ya. 

Nah, cukup mudah dan simple kan cara mentautkan blog anda ke google plus. Mudah-mudahan tutorial ini dapat bermanfaat bagi anda dan terimakasih sampai ketemu lagi pada postingan selanjutnya tentang cara menambahkan popular posting atau entri populer pada blog.





Subscribe to receive free email updates:

4 Responses to "Cara membagikan tautan secara otomatis ke google plus setelah posting"

  1. Izin mempraktekan tipsnya Mbak, karena setelah saya baca beberapa artikel ternyata Google+ ini sangat berpengaruh pada posisi artikel di search engines google.

    ReplyDelete
  2. saya sdh praktekkan cara ini .. dan berhasil...

    ReplyDelete