Mengenal menu-menu yang ada di blog blogger

Bagi blogger pemula, penting rasanya jika anda mengenal menu-menu apa saja yang ada atau disediakan oleh blogger agar kita labih mudah memahami tampilan atau cara mengolah blog kita di blogger ini. 

Langsung saja, tidak usah panjang lebar, saya akan langsung menjelaskan kepada anda apa-apa saja yang ada didalam administrator blogger kita dan saya juga sudah tampilkan screen shotnya. Saya akan jelaskan sesuai dengan nomor pada gambar tersebut. Baca juga cara menampilkan laman di blog.

1. Menu menuju dashbor blogger anda
2. Menu "new post" dan gambar pensil tersebut adalah menu untuk anda membuat pos baru
3. Menu ini untuk anda mempercepat menuju posting anda dan sama seperti no 7
4. View blog adalah sebuah menu untuk anda jika ingin melihat blog anda

5. Pengaturan blog 
6. Overview, disini anda dapat melihat statistik blog anda


7. Post adalah menu untuk anda melihat berapa jumlah posting anda serta anda dapat mengedit posting anda dan menghapusnya.


8. Page atau laman merupakan menu laman anda. Disini anda dapat melihat laman-laman anda, mengedit, melihat serta menghapus laman anda.


9. Pada menu ini anda dapat melihat komentar-komentar pada postingan anda


10. Menu ini merupakan menu Google plus. Anda dapat mengaitkan blogger anda dengan akun google plus anda sehingga anda dapat membagikan postingan anda ke google plus secara otomatis.


11. Menu stats atau statistik menampilkan data kunjungan dari blog anda. Disini anda dapat melihat berapa kunjungan di blog anda dalam sehari, melihat pengunjung berdasarkan negara, mesin telusur, negara, dan lain lain.


12. Earning atau penghasilan adalah sebuah menu untuk mengaitkan blog anda dengan google adsense. Jika blog anda sesuai dengan google adsense, anda dapat mendaftarkan blog anda ke google adsense sebagai publiser iklannya dan nanti anda akan mendapat penghasilan tambahan dari sini.


13. Campaign merupakan sebuah menu untuk anda jika ingin meningkatkan traffik pengunjung blog anda dengan mendaftarkan blog anda pada google adwords, namun cara ini tentunya berbayar.


14. Layout atau tata letak merupakan menu pengaturan tata letak blog anda. Anda dapat mengatur tampilan template anda, menambah atau mengurangi widget/gadget didalam blog anda.


15. Menu template merupakan menu yang digunakan untuk mengedit template anda, mengganti template serta menambah tmplate dari luar blog anda.


16. Menu setting merupakan menu untuk mengatur blog anda seperti mengatur bahasa, komentar, judul blog, url blog dan masih banyak lagi yang lainnya dan saya akan jelaskan secara terpisah pada postingan yang lainnya.


Mungkin cukup sampai disini saja pengenalan menu-menu blogger. Mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi anda dan ketemu lagi pada posting berikutnya cara mengganti judul blog.

Subscribe to receive free email updates:

3 Responses to "Mengenal menu-menu yang ada di blog blogger"