Cara membuat laman blog blogger

Laman merupakan suatu halaman yang ada didalam blog yang biasanya bersifat statis. Laman biasanya bukan berisi artikel, akan tetapi berisi sebuah ketentuan atau informasi dari blog tersebut seperti privacy police, kontak, tentang web, site map dan lain-lain.

Bagi blogger pemula, mungkin masih ada yang belum tahu bagaimana cara membuat laman didalam blog. Disini, saya akan menjelaskan langkah-demi langkah bagaimana cara membuat laman didalam blog. Baca juga cara mengganti template blog.

lihat tutorial dalam bentuk videonya nih:



Silahkan log in ke blog anda. Setelah itu silahkan klik menu "page" atau "laman" pada menu manager anda yang ada disebelah side bar kiri seperti gambar dibawah ini. 



Setelah itu klik "new page" atau "laman baru" seperti gambar dibawah


Setelah itu anda akan dibawa ke halaman pengetikan atau lembar kerja seperti akan membuat postingan. Prinsipnya sama dengan membuat postingan, anda masukkan dulu judul lamannya, saya beri contoh judulnya "about us". Kemudian silahkan tulis isi dari laman ini sesuai dengan judul diatas, misalnya "Tutorial blogger adalah.. bla.. bla.. bla.." dan seterusnya.

Jika semua sudah terisi dan isi laman juga sudah selesai dibuat silahkan klik "publish".


Setelah anda klik publish, maka laman anda sudah selesai dibuat dan anda dapat melihat laman anda dengan mengklik "view".


Jadi, begitulah cara membuat laman di blog, cukup mudah kan. Setelah ini anda harus menampilkan laman tersebut di blog anda dengan menambahkan cidget/gadget laman didalam blog anda dan tutorialnya akan saya jelaskan pada postingan yang lain "cara menampilkan laman di blog". 

Mudah-mudahan tutorial ini bermanfaat bagi anda dan jumpa lagi pada postingan selanjutnya bagaimana cara menampilkan laman di blog.





Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Cara membuat laman blog blogger"