Cara membuat blog: blogger

Blog merupakan sebuah media bagi para pecinta dunia internet untuk saling berbagi ilmu, berbagi info, berbagi cerita dan masih banyak lagi serta ada juga yang memanfaatkan blog untuk mencari uang atau dijadiin bisnis online. Dengan populernya blog ini, penulis berinisiatif untuk berbagi tips cara membuat blog di blogger. 

Blogger merupakan salah satu fasilitas yang disediakan oleh google untuk penggunanya agar pengguna atau mitra google dapat dengan mudah membuat blog atau website. Membuat blog memang cukup mudah, apalagi do blogger. Nah, pada posting ini saya akan berbagi kepada anda langkah demi langkah untuk membuat blog di blogger.

Untuk membuat blog di blogger, anda harus mempunyai email terlebih dahulu dan saya sarankan anda menggunakan email Gmail yang merupakan produk google juga. Jika anda belum mempunyai email gmail silahkan daftar gmail terlebih dahulu dan jika belum bisa silahkan ikuti panduan cara membuat email gmail. Akan lebih bagus lagi jika anda sudah membuat akun google plus, namun jika belum juga tidak apa apa. 

Ok, Silahkan ketikkan Blogger.com atau klik disini. dan ikuti langkah-langkah berikut sesuai dengan gambar yang saya sediakan:

1. Silahkan masukkan alamat email dan kata sandi anda (sesuai dengan alamat email Gmail dan sandi yang anda punya)
2. Silahkan klik masuk atau log in


3. Jika anda sudah mempunyai akun google plus maka akan muncul halaman berikut dan klik saja continou to blogger


4. Di sini anda sudah masuk ke dasbor blogger dan anda tinggal membuat blog yang anda inginkan. Selanjutnya silahkan klik "new blog" untuk membuat blog.


5. Silahkan tulis judul blog anda
6. Silahkan tulis url atau alamat blog yang anda inginkan, jika alamat tidak tersedia silahkan ganti alamat blog anda hingga keluar tulisan alamat blog tersedia atau this blog adres is avialable.


9. Sampai disini anda sudah berhasil membuat blog. Contoh blognya "cerita hidupku" seperti gambar dibawah.
10. Untuk memulai membuat artikel atau postingan silahkan klik tulisan "start blogging" atau anda bisa klik gambar pensil seperti gambar dibawah.
11. Jika anda ingin melihat tampilan blog anda bisa anda klik di "view blog" (no 11).



Sampai disini anda sudah berhasil membuat blog dari blogger dan anda sudah bisa memulai membuat postingan atau artikel yang anda inginkan. Mungkin cukup sampai disini saja dulu tutorial cara membuat blog di blogger ini, mudah-mudahan bermanfaat bagi anda. Untuk tutorial lainnya tentang cara membuat postingan, mengedit template dan lain-lain akan saya tulis pada posting selanjutnya cara membuat atau menulis postingan blog.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Cara membuat blog: blogger"