Cara membuat postingan blog

Menulis blog bagi sebagian masyarakat memang cukup mudah dan bahkan sangat mudah, namun bagi sebagian mereka yang baru ingin memulai ngeblog atau membuat blog tentu akan sangat sulit dan bingung mau mulai dari mana dan gimana cara membuat artikel blog itu. Di postingan ini saya akan berbagi tutorial kepada anda bagaimana cara menulis postingan blog dengan mudah.

Pengen lihat videonya bagaimana cara membuat atau menulis postingaan di blogger, tonton video dibawah ini.




Sebelum memulai menulis post blog, anda harus log in atau masuk dulu kedalam akun google anda atau email anda dan atau blogger anda. Tahap selanjutnya saya rasa anda sudah masuk atau loggin ke blog anda. Baiklah, untuk menghemat waktu, langsung saja ikuti langkah-langkah berikut untuk membuat post blog. Baca juga cara membuat blog blogger.

Silahkan klik tulisan "new post" atau klik pada gambar pensil seperti yang sudah saya beri tanda pada gambar dibawah untuk masuh ke halaman editor atau tempat menulis post.


Selanjutnya silahkan lihat gambar dibawah ini. Ketikkan judul postingan yang anda ingin tulis, misalnya "cara membuat postingan blog". Selanjutnya silahkan anda tuangkan ide anda atau ilmu anda pada bagian isi postingan atau pengetikan teks.

Untuk mempercantik teks silahkan gunakan menu-menu yang sudah ada seperti yang sudah saya tandai "mengatur tulisan anda". Menu ini dapat membantu anda untuk mengatur besar kecilnya tulisan, warna tulisa, memasukkan link, memasukkan gambar/foto, memasukkan video dan banyak lagi yang lainnya.

Setelah anda selesai menulis postingan dan anda rasa sudah pas silahkan klik "publish" untuk mempublikasikan postingan anda seperti gambar dibawah ini.


Dibawah ini adalah hasil postingan atau tulisan yang berhasil anda buat seperti yang saya beri tanda di gambar dibawah. Disini anda dapat mengedit, membagikan, melihat serta menghapus tulisan yang telah anda buat tadi sesuai dengan keinginan anda.


Sampai disini anda sudah berhasil membuat sebuah postingan dan ulangi langkah-langkah diatas untuk membuat postingan yang lainnya sebanyak-banyaknya. Mudah-mudahan artikel ini dapat bermanfaat bagi anda dan jumpa lagi pada tutorial selanjutnya cara mengganti template blog.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara membuat postingan blog"

Post a Comment