Cara Membuat Akun Gmail

Email merupakan salah satu media yang sangat penting dalam dunia internet. Email dapat kita gunakan untuk komunikasi kepada orang-orang pengguna internet lainnya. Dengan begitu pentingnya Email ini, namun mungkin masih ada orang-orang yang belum memiliki akun Email.
Saya akan berbagi ilmu kepada anda semua tentang bagaimana cara membuat Email langkah demi langkah dengan jelas. Walaupun di banyak website sudah ada yang menjelaskan bagaimana cara membuat email, tidak ada salahnya saya ingin berbagi informasi dan ilmu saja kepada anda.

Perlu diketahui bahwa dalam postingan ini saya akan berbagi cara untuk membuat Email menggunakan Gmail. Baiklah, untuk menghemat waktu langsung saja ikuti langkah-langkah dibawah ini:

Silahkan ketikkan gmail.com ata klik link tersebut

Setelah itu akan muncul gambar seperti dibawah ini:

cara mudah membuat akun gmail

Pada halaman ini akan muncul form untuk log in. Silahkan klik "buat akun" yang sudah saya lingkari tersebut. Lalu akan muncul gambar berikut.


Pada tahap ini, anda harus mengisi data yang saya kasih kolom hitam semuanga sesuai dengan KTP atau SIM anda. Buat sandi yang serumit mungkin seperti gabungan angka dan hurup akan tetapi mudah anda ingat. Buatlah alamat email anda sesuai nama anda atau terserah anda, namun jika alamat email tersebut tidak tersedia, anda bisa menggunakan pilihan yang telah disediakan.

Untuk alamat email pemulihan silahkan isi dengan email yang mudah anda ingat, jika sewaktu-waktu anda lupa dengan email anda maka anda dapat menggunakan alamat email pemuluhan ini untuk log in.

Setelah semua data sudah terisi, selanjutnya ketikkan kode captcha pada kitak yang telah disediakan dan jangan lupa centang bagian persetujuan layanan dan kebijakan bahwa anda menyetujui layanan dan kebijakan dari google.

Setelah itu klik langkah berikutnya dan anda akan dibawa ke halaman berikut.


Pada tahap ini, anda sudah dapat dikatakan berhasil membuat email. Jika anda ingin menambahkan foto untuk profil google anda silahkan klik "tambahkan foto". Jika anda ingin membuat profil google plus saat ini silahkan klik "buat profil anda". Jika anda ingin melanjutkan langsung ke Gmail anda silahkan klik "tidak, terimakasih". Kalau saya sih langsung aja klik "tidak, terima kasih" dan anda langsung dibawa kehalaman gmail.


Pada tahap ini silahkan klik lanjutkan ke Gmail. Anda akan langsung dibawa ke email anda.



Pada tahap ini anda sudah masuk ke email anda dan anda sudah bisa menggunakan layanan gmail daro google ini. Anda sudah dapat menggunakan fasilitas gmail ini seperti mengirim pesan, membuat google plus, membuat blog, membuka akun youtube, membuat akun adsense dan masih banyak lagi layanan dari google yang dapat anda buat. 

Selanjutnya silahkan klik tanda "x" atau close saja jendela yang muncul pada halaman ini. dan anda akan ditujukan ke halaman berikut:



Pada tahap ini anda sudah selesai membuat email dan anda sudah dapat menggunakan layanan google yang lainnya seperti tersebut diatas.

Mudah-mudahan tutorial ini dapat bermanfaat, jika menurut anda tutorial ini bermanfaat silahkan share pada telam teman anda dan jumpa lagi pada postingan selanjutnya cara membuat akun google plus.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Membuat Akun Gmail"

Post a Comment