Cara menampilkan laman blog

Setelah anda selesai membuat laman, anda harus melakukar sedikit setting ke blog anda agar laman anda dapat tampil, jika tidak ya laman anda tidak akan muncul di blog anda. Untuk menampilkan laman ini sebenarnya cukup mudah, namun bagi pemula pasti masih bingung bagaimana cara menampilkannya. Silahkan ikuti langkah-langkah dibawah ini langkah-langkah untuk menampilkan laman di blog anda. 

Lihat tutorial bentuk videonya juga ya:



Silahkan log in ke blog anda dan klik menu "layout" atau "tata letak" seperti gambar dibawah.



Selanjutnya silahkan klik "add gadget".


Setelah itu akan muncul jendela baru seperti gambar dibawah, silahkan scrol ke bawah dan temukan menu "page" atau "laman" dan klik menu tersebut.


Setelah itu silahkan pilih laman yang akan anda tampilkan dengan menconteng laman tersebut (conton no 5). Setelah anda menconteng laman yang anda pilih silahkan atur urutan laman yang akan anda tampilkah dengan mengklik, tekan dan geser laman tersebut sesuai yang anda inginkan (urutannya dari atas kebawah seperti contoh no 6).

Setelah selesai mengatur, jangan lupa klik "save" atau simpan untuk menyimpan hasilnya.


Setelah itu anda anda akan dibawa kehalaman layout lagi dan laman anda sudah tampil di blog anda seperti yang saya beri angka 8 pada gambar dibawah. Selanjutnya jangan lupa klik "save arrangement" untuk menyimpan perubahan tataletak atau layout blog anda.

Untuk melihat hasilnya selahkan klik "view blog".



Itulah tadi tutorial langkah demi langkah untuk menampilkan laman didalam blog. Mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi anda dan ketemu lagi pada postingan selanjutnya mengenal menu-menu blogger.


Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Cara menampilkan laman blog"